Tuesday, May 18, 2010

Ubuntu 10.04 LTS

Ini ni.. postingan yang kelewat tanggalnya.. :)

29 April 2010 kemaren, edisi desktop yang ditunggu-tunggu dari Ubuntu 10.04 LTS ( Long-term Support) yang akan memiliki suport sampai 3 tahun ini punya desain kerja yang ekstensif, kecepatan boot yang lebih gegas, integrasi jejaring sosial, layanan online dan akses cepat ke Ubuntu One Music Store.
Jane Silber (CEO, Canonical) menyebutkan bahwa OS yang dirancang ulang ini mengantarkan kategori pengguna yang sepenuhnya baru ke dunia Ubuntu. Menurutnya, para pengguna netbook juga akan mendapat manfaat dari versi netbook dari OS 10.4 (UNE), yang mengandalkan kecepatan boot yang telah dioptimalkan pada perangkat berbasis SSD (solid state disk), waktu suspend/resume yang lebih cepat untuk memperpanjang usia baterai dan interface yang intuitif untuk layar yang ukurannya lebih kecil.
Tambahan fitur lainnya adalah:
  • ‘Me Menu’ – Mengonsolidasikan proses mengakses dan meng-update jejaring sosial, termasuk Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Me Menu juga mengintegrasikan kanal-kanal chat sehingga pengguna bisa ngobrol dengan teman atau rekan di beberapa jaringan, seperti Google Talk, MSN dan IRC.
  • Ubuntu One – Integrasi desktop untuk layanan online memungkinkan file, folder, bookmark dan kontak dibagi-pakai atau disimpan dengan mudah.
  • Music Store – Musik tersedia langsung bagi pengguna Ubuntu via music player default. Track atau album bisa dibeli, disimpan atau dibagi-pakai (DRM-free) dari satu lokasi di beberapa komputer dan perangkat.
  • Software Centre 2.0 – Secara seamless meng-instal, menemukan dan melacak software baru.
  • Penyesuaian paket yang diintegrasikan dalam edisi ini.
Saat menginstallnya di desktop dengan AMD64 5000+ dan RAM DDR2 1GB share VGA 128 dengan HD120GB, dapat merasakan kecepatan dan kenyamanan yang dihadirkan veri 10.04 LTS ini.

Dengan apa yang ditawarkan ini, selayaknya kita untuk mencoba yang masih gress ini jo...
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive