Let's Share your experience!!!

Close (X)


Apakah Anda membutuhkan sistem aplikasi untuk data science, absensi, pertokoan, sistem mikrokontroler Arduino/ Raspberry Pi?
Kami menyediakan semua kebutuhan sistem penyimpanan data jurnal dan akuntansi untuk toko anda, Dapat dikembangkan untuk sistem koperasi, Apapun permasalahan pertokoan, kami solusinya.
Kami di sini semua
Silahkan daftar atau gunakan akses kami menggunakan username kasir dan pasword 123456

Sunday, October 30, 2011

Instalasi FTP server dengan autentikasi password menggunakan vsftpd di debian squeeze

Lanjut posting tentang debian, kalo dipikir-pikir rasanya postingan saya dari kemaren sampe hari ini itu aneh. Instalasi aplikasinya malah dari yang paling sulit terlebih dulu baru kemudian yang lebih mudah. Tapi gak papa lah, kalo yang PALING sulit udah bisa, rasanya yang SULIT jadi terasa lebih mudah. hihihi :D contohnya postingan saya kali ini. Instalasi FTP server itu sangat mudah sekali. mudaaaaah banget. Gak percaya? langsung aja deh..

Pertama-tama....

Masukin dulu dvd 1 debian squeeze nya. abis itu ketik ini :

# apt-get install vsftpd

Lalu konfigurasinya :

# nano /etc/vsftpd.conf

cari bagian yang ada tulisan anonymous enable = yes , lalu ganti menjadi anonymous enable = no. Lalu cari lagi bagian #allow localnet, hilangkan tanda pagarnya sehingga menjadi allow localnet. Kemudian save dan tutup nano nya.

Restart vsftpd

# /etc/init.d/vsftpd restart

Selesai deh :D

Lalu dari browser client, arahkan ke ftp://ipserver. kemudian masukkan username dan password servernya, bukan password si client. Jika terbuka, maka FTP server telah berhasil terinstall dengan baik. Default folder ftp yang memakai password ini adalah folder home nya si server.

Kalo mau lebih gampang donlod file-file datanya, bisa menggunakan aplikasi bantuan seperti filezilla atau winscp. :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive