Let's Share your experience!!!

Close (X)


Apakah Anda membutuhkan sistem aplikasi untuk data science, absensi, pertokoan, sistem mikrokontroler Arduino/ Raspberry Pi?
Kami menyediakan semua kebutuhan sistem penyimpanan data jurnal dan akuntansi untuk toko anda, Dapat dikembangkan untuk sistem koperasi, Apapun permasalahan pertokoan, kami solusinya.
Kami di sini semua
Silahkan daftar atau gunakan akses kami menggunakan username kasir dan pasword 123456

Saturday, February 20, 2016

Sebutkan perbedaan protocol antara TCP/IP dengan OSI !

Jawab :
 OSI layer memiliki 7 buah layer, dan TCP/IP hanya memiliki 4 Layer
 TCP/IP layer merupakan “Protocol Spesific”, sedangkan OSI Layer adalah Protocol Independen.3
 Layer teratas pada OSI layer, yaitu application, presentation, dan sessiondirepresentasikan kedalam 1 lapisan Layer TCP/IP,yaitu layer
 Semua standard yang digunakan pada jaringan TCP/IP dapat diperoleh secaracuma-cuma dari berbagai komputer di InterNet, tidak seperti OSI
 Perkembangan ISO/OSI tersendat tidak seperti TCP/IP



OSI layer memiliki 7 buah layer, dan TCP/IP hanya memiliki 4 layer.
- TCP/IP layer merupakan “ Protocol Spesific”, sedangkan OSI layer adalah protocol independen.
- Layer teratas pada OSI layer, yaitu application, presentation, dan session direpresentasikan ke dalam 1 lapisan layer TCP/IP, yaitu layer.
- Semua standard yang digunakan pada jaringan TCP/IP dapat di peroleh secara cuma-cuma dari berbagai komputer di InterNet, tidak seperti OSI.
- Perkembangan ISO/OSI tersendat tidak seperti TCP/IP.
- Untuk jangka panjang, kemungkinan TCP/IP akan menjadi standart dunia jaringan komputer, tidak seperti OSI.
- OSI mengembangkan modelnya berdasarkan teori, sedangkan TCP mengembangkan modelnya setelah sudah diimplementasikan.
- TCP/IP mengombinasikan presentation dan session layer OSI ke dalam application layer.
- TCP/IP mengombinasikan data link dan physical layers OSI ke dalam satu layer.
- TCP/IP lebih sederhana dengan 4 layer.
- TCP/IP lebih kredibel karena protokolnya. Tidak ada network dibangun dengan protokol OSI,walaupun setiap orang menggunakan model OSI untuk memandu pikiran mereka.

Perbedaan nya ialah TCP/IP (singkatan dari Transmission Control Protocol/Internet Protocol) adalah standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain di dalam jaringan Internet.
Sedangkan OSI merupakan suatu model konseptual yang terdiri atas tujuh layer, yang masing-masing layer tersebut mempunyai fungsi yang berbeda.

Perbedaan TCP/IP dengan OSI Layer diantaranya :
a. Didalam TCP/IP hanya ada satu layer yaitu Application Layer, sedangkan OSI Layer terdapat tiga layer yang berkaitan dengan Aplikasi ( Application, Presentation, dan Session )
b. Pada TCP/IP proses komunikasi data dimodelkan dalam satu layer yaitu Network Access, sedangkan OSI Layer dimodelkan dalam dua layer ( Data Link dan Physical Layer )
c. Dalam menjelaskan proses komunikasi data di dalam jaringan TCP/IP hanya memiliki empat layer, sedangkan OSI Layer memiliki tujuh Layer.
d. TCP/IP mempunyai protokol komunikasi data standar, sedangkan OSI Layer tidak memiliki protokol komunikasi data standar.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive