Let's Share your experience!!!

Close (X)


Apakah Anda membutuhkan sistem aplikasi untuk data science, absensi, pertokoan, sistem mikrokontroler Arduino/ Raspberry Pi?
Kami menyediakan semua kebutuhan sistem penyimpanan data jurnal dan akuntansi untuk toko anda, Dapat dikembangkan untuk sistem koperasi, Apapun permasalahan pertokoan, kami solusinya.
Kami di sini semua
Silahkan daftar atau gunakan akses kami menggunakan username kasir dan pasword 123456

Sunday, August 25, 2013

Cara Install Driver Wifi Broadcom HP G42-360TX di Blankon Rote 8

Jika anda adalah pengguna laptop merk HP dengan tipe G42-360TX yang driver wifinya belum terbaca di Blankon Rote 8, maka kalian perlu membaca tulisan ini sampai selesai. Karena ternyata perangkat laptop ini yang berchipset Broadcom belum terbaca dengan baik di Blankon Rote 8. Yuk langsung saja, berikut adalah langkah-langkah instalasi driver wifi Broadcom HP G42-360TX di Blankon 8 Rote :

1.Pertama-tama unduhlah terlebih dahulu 3 file berikut ini :
2. Setelah kalian download semua, simpanlah ketiga file tersebut di dalam satu folder. Agar mudah, lebih baik kalian samakan saja dengan saya ya. Simpanlah ketiga file tersebut di dalam folder /home/namauserkalian/Downloads/driverwifi. Contoh : /home/rizal/Downloads/driverwifi



3. Kemudian bukalah aplikasi Terminal, lalu ketikkan perintah berikut ini :

$ cd Downloads/driverwifi
$ sudo dpkg -i *.deb

Jika tidak bisa, coba gunakan perintah yang ini :

$ sudo dpkg -i /home/namauserkalian/Downloads/driverwifi/*.deb

4. Setelah prosesnya selesai, restartlah komputer kalian. Dan lihatlah kalau sekarang perangkat wireless kalian sudah terdeteksi.


Semoga bermanfaat :)

SUMBER
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive