Tuesday, September 24, 2013

Temukan Device Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Ya benar, kini google memberikan layanan untuk menemukan smartphone ataupun device android kamu yang hilang. Meskipun ini bukan hal yang baru untuk tracking dan menemukan smartphone / device android yang hilang. Seperti yang pernah kita bahas tentang AndroidLost, yang mempunyai fitur yang sedemikian banyaknya. Layanan yang dilakukan oleh google ini lebih simpel dalam hal fitur, namun tetap efektif. Cukup dengan login ke akun google yang dipakai di device android mu dengan menggunakan browser dan menuju ke alamat Android Device Manager , kamu sudah dapat langsung menggunakan fitur yang ada.

Fitur-Fitur dalam Android Device Manager :
1.Map
Fitur ini mutlak pentingnya, karena dengan ini kita dapat mengetahui dimana letak device kita yang hilang.


2. Ring
Dengan Fitur ini kamu dapat membunyikan ringtone sebagai penanda keberadaan device mu.

3. Lock
Fungsinya adalah untuk mengunci smartphone, dengan memberi password pada device / smartphone mu yang hilang

4. Erase
Fungsinya adalah untuk menghapus / Factory Reset data yang ada dalam device / smartphone mu.

Untuk fitur Lock dan Erase memerlukan step untuk mengirim notifikasi dahulu ke device / smartphone android kamu, sebelum kedua fitur tersebut dapat difungsikan.
Jika kamu memiliki beberapa device android yang memakai akun yang sama, kamu tetap dapat menggunakan layanan ini secara simultan, karena device yang ter-registrasi akan berada dalam list. Apabila device / smartphone yang hilang data nya sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan Wi-Fi, maka layanan Android Device Manager akan langsung berfungsi seketika device / smartphone tersebut data nya aktif.


Akhir kata, walaupun fitur yang dimiliki tidak sebanyak AndroidLost, tetapi layanan yang diberikan oleh google ini tetap efektif karena apabila dalam keadaan yang genting, ketika device kamu hilang, kamu tidak perlu untuk menginstall aplikasi tambahan, karena semua cuma memakai akun google yang kamu miliki.
Selamat mencoba.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive