Thursday, February 23, 2012

Adobe hentikan support Flash untuk Linux


Kabar sedih untuk para Linuxers karena Adobe setelah rilis Flash Player versi 11.2 akan menghentikan produksi Flash untuk Linux. Hal ini dinyatakan oleh statement mereka pada tanggal 22 Februari kemarin. Berikut kira-kira sekilas pernyataan mereka :

“For Flash Player releases after 11.2, the Flash Player browser plugin for Linux will only be available via the “Pepper” API as part of the Google Chrome browser distribution and will no longer be available as a direct download from Adobe.”



Sedih ya :( Terus gimana dong nasib kami-kami ini jika ingin membuka konten-konten flash seperti video Youtube? Jangan kuatir, kita masih bisa menikmati Flash Player ini kok jika kita menggunakan browser Google Chrome. Say Thanks to Google guys :D Dan kabarnya ada sedikit bocoran, dengan begitu canggihnya HTML5 saat ini, rasanya keberadaan flash nantinya sudah tidak dibutuhkan lagi. Youtube sendiri juga sudah menggunakan HTML5 playernya di beberapa video di situsnya. So, can we say goodbye flash and welcome HTML5? :D

Semoga bermanfaat :)

Sumber : muktware.com

No comments:

Post a Comment