Sunday, February 19, 2012

Regnum Online - Game online seru di Ubuntu


Di Ubuntu ada game online enggak? Jika ditanya begitu kalian harus menjawabnya "ADA". Regnum online, sebuah game MMORPG dengan gameplay yang menarik dan dimainkan oleh hampir 1.5jt pemain di seluruh dunia! Kalo kalian adalah pecinta game online RF Online, maka ini adalah game yang wajib kalian coba karena sangat mirip dari segi gameplaynya. Saya aja ketagihan lho pas pertama nyoba. :D





Berminat mencoba? Berikut cara instalasinya :

1. Download gamenya di situs aslinya disini

2. Klik dua kali file installernya sehingga muncul menu seperti ini, pilih english :




3. Pilih yes




4. Klik next jika muncul tampilan seperti ini.




5. Disini kalian disuruh memilih letak direktori penginstalannya, saya pilih default saja yaitu di /home/rizal/regnum. Kalian boleh bebas kalo mau menggantinya.




6. Akan muncul jendela konfirmasi akhir sebelum penginstalan. Klik next saja.




7. Tunggu hingga proses ekstraksi files selesai.




8. Jika sudah selesai, akan muncul tampilan seperti ini. Jika kalian ingin membuat shortcut game Regnum Online ini di desktop dan langsung menjalankan gamenya setelah instalasi ini selesai, biarkan saja kedua centangnya. Kalo saya, saya tidak mau membuat shortcutnya di desktop, jadi saya hilangkan centangnya. Kalo sudah klik finish.




9. Beginilah tampilan login gamenya. Masukkan username dan password kalian, tapi jika kalian belum punya akun, silahkan klik sign up yang ada di bagian bawah jendela tersebut.



10. Silahkan isi formnya sesuai petunjuk kira-kira seperti ini.






11. Setelah berhasil mendaftar, silahkan login kayak tadi. Kemudian akan ada proses download patch seperti gambar dibawah ini :




12. Jika sudah selesai proses patchnya (kira-kira download 3mban), silahkan pilih server mana yang mau dimasuki. Disini saya pilih server internasional saja yaitu server Horus. Kemudian klik enter world.




13. And the important thing, enjoy the game :)




Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive