Monday, February 20, 2012

Redirect DNS ke DNS Nawala


Suatu hari saya pernah iseng-iseng mencoba untuk membuka sebuah situs porno saat saya sedang konek ke hostpot yang ada di sebuah mall di Bekasi. hohoho :D. Eh, pas saya buka, ternyata situs itu tidak ditemukan oleh si browser alias server not found. Berhubung waktu itu saya sedang ngebet :p, saya pun googling dan mendapatkan cara untuk membuka situs yang di blokir tersebut. Yaitu dengan mengganti DNS dengan DNS milik google dengan ip 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Ternyata cara itu sangat ampuh, dan situs itu terbuka dengan sempurna. :D

Berdasarkan pengalaman saya diatas, saya tidak mau kalau suatu saat jika saya memiliki jaringan hotspot sendiri, akan dapat dibobol dengan mudah oleh trik sederhana seperti diatas. Akhirnya saya pun mendapatkan cara penanggulangannya yang ternyata sama mudahnya :D. Kalian pernah dengar yang namanya DNS Nawala? Ya, itu adalah DNS yang akan memblokir situs-situs porno dan berbahaya di internet. Jadi nanti kalian ganti DNS yang kalian dapat dari ISP kalian, dengan DNS Nawala ini agar para client tidak bisa membuka situs-situs porno. Lho? Terus kalo mereka mengganti DNS nya dengan DNS google seperti diatas gimana? Gampang. :D Ketikkan perintah berikut di PC router Debian kalian :

iptables -t nat -A PREROUTING -p tcp -m tcp --dport 53 -j DNAT --to-destination 180.131.144.144:53
iptables -t nat -A PREROUTING -p udp -m udp --dport 53 -j DNAT --to-destination 180.131.144.144:53
iptables-save > /etc/network/iptables.conf
echo "iptables-restore < /etc/network/iptables.conf" >> /etc/rc.local


Makna dari perintah diatas adalah, agar setiap request ip selalu di arahkan ke ip 180.131.144.144 alias si DNS nawala. Fungsinya yaa meskipun nanti kalian mengganti dns kalian dengan dns apapun, tapi tetap saja akan di alihkan ke DNS nawala. Situs porno pun ga akan bisa kebuka. Kalo ga percaya silahkan dicoba deh. :D

Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive