Saturday, November 5, 2011

Cara install Typoo aplikasi latihan mengetik 10 jari di ubuntu 11.04


Baru-baru ini ada seseorang master dari Forum Ubuntu Indonesia yang membuat sebuah aplikasi untuk mengukur kecepatan mengetik 10 jari di ubuntu. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Gambas. Keren yah? saya aja sama sekali gatau pemrograman xixixi :D. Menurut saya sih, aplikasi ini cukup enak dan asik dimainkan. Silahkan dicoba sendiri aja deh, :)

Aplikasi typoo ini untungnya sudah dimasukkan kedalam repository, jadi installnya udah gampang banget!

Cara install :

1. tambahkan repository nya.

$ sudo add-apt-repository ppa:typoo-team/ppa

2. Update, terus install deh!

$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install typoo


Kalo tampilannya classic dan masih jelek, berarti harus install ini dulu :

$ sudo apt-get install qt3-qtconfig polymer

Lalu jalankan perintah :

$ qtconfig-qt3

Sehingga tampil window seperti dibawah ini...


Pada bagian "GUI Style" pilih style yang anda mau, lalu klik menu "File - Save" untuk menyimpan perubahan. Lalu buka typoo nya lagi, dan Voila!. Lihat perubahannya...


Semoga bermanfaat :)

Sumber :
1. Ubuntu Indonesia.com
2. Tahutek.net
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive