Saturday, January 14, 2012

Cara simpel mengamankan Android anda


Pernah enggak punya temen yang suka diem-diem bacain sms kita? Punya data-data penting yang privat banget? Atau kalian mempunyai foto-foto narsis yang memalukan untuk dilihat orang karena saking jeleknya? Atau mungkin kalian emang dasarnya pelit dan gamau minjemin Handheld Android kalian ke teman? Bagaimana sih caranya supaya temen-temen kita tidak bisa masuk ke Android kita? Tenang, keresahan kalian itu akan segera berakhir, karena saya punya solusinya :D Tidak perlu ribet-ribet, karenaCara simpel mengamankan Android anda sangatlah mudah. Cukup dengan menggunakan lock screen bawaan dari Android kalian saja kok, dan dijamin Android kalian pasti aman.

Langsung aja yuk, berikut step-stepnya :

Cara simpel mengamankan Android anda

1. Masuk ke Menu > Setting > Location and Security




2. Pilih Set Screen Lock




3. Pilih Pattern




4. Silahkan gambar garis yang akan digunakan untuk membuka kuncinya, lalu klik continue.




5. Ulangi langkah di atas untuk mengkonfirmasi.

6. Langkah yang terakhir adalah menyembunyikan tampilan garis saat kita membuka kunci kita nanti. Kan percuma kalo pas kita mau buka kunci, temen kita ngintip garis pembukanya :D Caranya adalah dengan menghilangkan tanda centang pada Use Visible Patterns seperti gambar dibawah ini :




Sekarang coba kunci Android kalian, lalu untuk membukanya akan muncul gambar seperti ini :



Jangan bingung pada saat kalian menggambar garisnya tapi tidak muncul di layar, itu sebenarnya sudah tergambar kok, jadi gambar aja, nanti pasti bisa terbuka. Oiya, seandainya kalian lupa dan tidak bisa membuka lagi kuncinya, ada fasilitas forgot pattern dan kalian bisa memasukkan email dan password Gmail Handheld kalian untuk mereset kombinasi garis tersebut. :) Ini sudah tested di Samsung Galaxy Young dengan OS Gingerbread 2.3.5.

Semoga bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive