Sunday, June 12, 2016

Cara Mengganti Livery Bus Di 18 Wos Haulin

Assalamu'alaikumm.. haii semuaa :)

Kali ini Saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti livery bus pada Game 18 WOS Haulin,.



Oke lah kita langsung aja yah,

Kali ini saya akan mengganti livery pada Mod Jetbus v2 by M.Husni yang telah di edit oleh Rizky Kamal Ikhsani yang sudah diberi Alpha Channel
ada yang belum punya Modnya?? ---- Klik Disini ----

,. Yang perlu disiapkan ::
Pastikan dulu udah punya Liverynya belom???
Kalau belum, diDownload dulu ---- Klik Disini ----

Kalau udah diDownload liverynya, Pastikan anda memiliki Aplikasi DXTBMP yang fungsinya merubah file berformat .jpg .png .bmp menjadi format .dds
Belum punya DXTBMP?? ---- Klik Disini ----
Diinstal dulu DXTBMPnya

Software pengedit foto seperti Photoshop, Photoscape, dll.
(Sory gak bisa tampilin link download)

Software pengompres dokumen seperti WinRAR, WinZip, 7-Zip, dll

Pertama-tama, Buka Mod Jetbus_M.Husni_with_Alpha_Channel dengan WinRAR




Extract ke mana aja, pilih tujuan peng-extractan lalu klik Ok




Setelah diDownload Arinata  Livery beserta Passwordnya,. Buka salah satu Arinata Livery. Sebagai contoh, saya akan mengganti dengan livery Gd Bali,. Buka Arinata Livery V3.1 dengan WinRAR, buka juga Password Arinata Livery.txt
Saat disuruh memasukan Password, Copy Passwordnya dari Password Arinata Livery.txt



Setelah itu, Buka Livery Gd Bali menggunakan PhotoScape



Setelah itu, Beri skala abu-abu pada livery dengan cara mengklik tombol yang dilingkar merah, maka hasilnya seperti ini


Klik Simpan, Simpan Sebagai, Save as type-nya pilih yg .bmp





Kalau sudah, buka lagi Livery Gd Bali, tapi kali ini menggunakan DXTBMP


Pilih tombol import alpha channel, lalu pilih Ok,.
cari dimana tempat anda menyimpan livery alpha channel yang barusan di edit di PhotoScape. lalu klik Open

Selanjutnya, Klik File - Save as - DDS Texture.



Save di tempat anda meng-extract mod Jetbus by M.Husni With Alpha 
Save pada Folder Jbuni yang terdapat di folder Vehicle - Truck


Klik file bodybasic untuk menggantinya,
lalu save as type-nya pilih DDS DXT5.
klik Save, dan klik Yes


Tunggu sampai prosesnya selesai



Buka Mod Jetbus_M.Husni_With_Alpha_Channel yang telah di extract,.
Blok semua folder dari folder def sampai folder volvo850tt. klik kanan pilih yang 7-Zip lalu pilih tambah ke arsip.


(anda juga dapat menggunakan WinRAR, dan WinZip sebagai pengganti 7-Zip begitu juga sebaliknya)



Ganti format Jetbus_M.Husni_With_Alpha_Channel.zipmenjadi Jetbus_M.Husni_With_Alpha_Channel.scs

Level kompresi pilih simpan
lalu klik Oke


Kalau sudah, copy dan paste-kan file  Jetbus_M.Husni_With_Alpha_Channel.scs ke My Document - 18WoS Haulin - Mod 
Livery baru telah dapat digunakan
dan ini hasilnya









Kok Wheelnya Beda??

---Klik disini---





------------Selamat Mencoba------------
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive