Let's Share your experience!!!

Close (X)


Apakah Anda membutuhkan sistem aplikasi untuk data science, absensi, pertokoan, sistem mikrokontroler Arduino/ Raspberry Pi?
Kami menyediakan semua kebutuhan sistem penyimpanan data jurnal dan akuntansi untuk toko anda, Dapat dikembangkan untuk sistem koperasi, Apapun permasalahan pertokoan, kami solusinya.
Kami di sini semua
Silahkan daftar atau gunakan akses kami menggunakan username kasir dan pasword 123456

Wednesday, December 14, 2011

Cara install gimp 2.7 di Ubuntu 11.04


Kalian tahu kan apa aplikasi GIMP itu? Yaa. GIMP atau GNU Image Manipulation Program ini merupakan sebuah software photo editing seperti layaknya aplikasi Photoshop. Kan kalo di Ubuntu ga ada photoshop, jadi penggantinya yaa GIMP ini. GIMP adalah aplikasi gratis yang kemampuannya menurut saya udah hampir sama dengan Photoshop. Jadi, bisa dibilang GIMP adalah versi gratisnya dari Photoshop.

Sebenarnya GIMP udah tersedia di repository bawaan ubuntu 11.04, tapi masih yang versi sebelumnya, yaitu versi 2.6. Masih banyak kekurangan yang ada di versi 2.6 ini dibandingkan yang versi terbarunya. Salah satunya adalah bila di versi sebelumnya tampilan GIMP itu terpisah-pisah (saya juga ga tau kenapa), tapi di versi 2.7 GIMP sudah memberikan fasilitas single window menu mode. Kalian bisa melihat perbedaannya dibawah ini :

GIMP 2.6



GIMP 2.7



Cara install

Buka terminal, lalu ketikkan perintah ini :

$ sudo add-apt-repository ppa:matthaeus123/mrw-gimp-svn
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install gimp


Kalo yang udah install gimp 2.6, terus mau upgrade ke 2.7, caranya seperti gini :

$ sudo add-apt-repository ppa:matthaeus123/mrw-gimp-svn
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install gimp -u


Semoga bermanfaat :)

Kalo ada masalah, komentar saja dibawah.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive