Let's Share your experience!!!

Close (X)


Apakah Anda membutuhkan sistem aplikasi untuk data science, absensi, pertokoan, sistem mikrokontroler Arduino/ Raspberry Pi?
Kami menyediakan semua kebutuhan sistem penyimpanan data jurnal dan akuntansi untuk toko anda, Dapat dikembangkan untuk sistem koperasi, Apapun permasalahan pertokoan, kami solusinya.
Kami di sini semua
Silahkan daftar atau gunakan akses kami menggunakan username kasir dan pasword 123456

Monday, December 5, 2011

Trik cara cepat mencari file di google


Malem ini saya ingin posting sesuatu yang ringan-ringan aja deh, lagi kurang ide buat nulis soalnya hehe. :D Trik cara cepat untuk mencari file di google, maksudnya ..... Emm, apa ya? aduh saya susah ngejelasinnya haha. Gini aja deh, kalian pernah enggak pingin nyari file yang berekstensi spesifik gitu? Misal kalian ingin mencari file tentang tutorial-tutorial gitu. Biasanya kan kalo file-file tentang tutorial kayak gitu ekstensinya pdf ato doc, ya enggak? Tapi pas kalian masukkin kata kunci di google, misalnya "Tutorial install Ubuntu" malah munculnya artikel-artikel enggak jelas, linknya ngawur, atau malah kadang-kadang cuma iklan. Menjengkelkan bukan?
Nah, selidik punya selidik, ternyata Google punya fitur tersembunyi lho. Jadi dia bisa menemukan file dengan ekstensi spesifik seperti yang saya katakan tadi. Keuntungannya tentu saja kita bisa langsung mendownload file-fle tersebut, karena memang link-linknya sudah merupakan link downloadan.
Terus caranya gimana? Rumusnya kayak gini nih :

filetype:ekstensi_file nama_file

Langsung aja deh prakteknya biar ngerti, misalnya saya ingin mencari artikel-artikel tentang "TUTORIAL UBUNTU" dengan ekstensi pdf. Maka kita masukkan kata kuncinya kayak gini :

filetype:pdf tutorial ubuntu

Maka hasil yang muncul adalah :



Bedakan dengan kalo kita hanya memasukkan kata kunci TUTORIAL UBUNTU aja :



Keliatan kan bedanya?

Sekarang coba kalian klik pada hasil yang menggunakan kata kunci spesifik tadi. Pasti kalian akan langsung dapat mendownload filenya kan? Beda dengan hasil yang menggunakan kata kunci biasa, pasti kalo kalian klik, kalian akan masuk dulu ke dalam suatu artikel blog atau website. Tapi kalo kalian enggak beruntung kalian bisa saja terjerumus kedalam link-link iklan :p

Semoga bermanfaat :)

Sumber :
Ubuntuindonesia.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive