Thursday, October 27, 2016

Berbagai Penyakit Jantung, disertai Penyebab dan Cara Pengobatannya

Berbagai macam penyakit jantung
Banyak jenis penyakit jantung. Penderita juga sering terkena lebih dari satu gangguan (komplikasi). Berikut adalah beberapa jenis penyakit jantung yang perlu diketahui. Daftar ini hanya beberapa puluhan jenis lain dari masalah jantung yang dapat mengancam kita.

Negara otot jantung lemah adalah bawaan. Otot jantung yang lemah membuat penderita tidak dapat melakukan berlebihan, karena kelebihan kegiatan akan memicu kinerja jantung juga lebih parah yang nyeri di dada dan tubuh muncul kebiruan. Orang-orang dengan otot jantung yang lemah akan sering pingsan.

Ada kesenjangan antara atrium kiri dan atrium kanan karena lapisan yang tidak sempurna terbentuk yang memisahkan platform kedua sejak pasien dalam rahim. Hal ini menyebabkan darah pencampuran darah bersih dan kotor. Hal ini bisa mengakibatkan pasien penyakit jantung tidak harus melakukan aktivitas berat karena orang akan segera merasa sesak napas dan tubuhnya tampak kebiruan meskipun tidak ada rasa sakit di dada.

Berbagai macam penyakit jantung yang kita dapat membedakan dengan fakta-fakta berikut:
aterosklerosis
Aterosklerosis disebabkan oleh penebalan dinding arteri adalah karena lemak, kolesterol dan buangan sel lainnya yang mengendap sehingga pasokan darah ke sel-sel otot mengalami penghambatan. Ateroskleroris dapat terjadi di mana saja di tubuh. Nah, jika mereka terjadi pada dinding jantung itu akan disebut penyakit sebagai koroner atau penyakit jantung iskemik. Penyakit ini kronis dan berlangsung mengangkat banyak penyakit. Penyakit ini dimulai dari lesi dan retakan pada pembuluh darah, terutama karena ada tekanan kuat pada pembuluh jantung. Kemudian pada tahap berikutnya, tubuh akan mencoba untuk meningkatkan retakan ini dengan menempatkan zat lemak dalam pembuluh darah. Nah, lalu perlahan-lahan karena proses retak berulang, pembuluh jantung ditutupi dengan zat lemak. Gejala awal penyakit ini adalah angina pectoris yang menyebabkan rasa sakit di daerah jantung dan dada karena suplai darah berkurang ke jantung.

Acute Myocardial Infarction
infark miokard adalah kematian otot jantung yang disebabkan oleh penyumbatan di arteri koroner. otot-otot jantung tidak akan mendapatkan pasokan darah yang mengalami kerusakan dan bahkan kematian.

Kelainan Katup Jantung
katup jantung memiliki fungsi untuk mengontrol aliran darah di jantung. Sekarang jika kelainan katup jantung, itu akan mengganggu aliran darah, yaitu pengurangan, kebocoran, atau tidak menutup sempurna. Kelainan katup jantung mungkin bawaan atau karena efek samping dari pengobatan.

Gagal Jantung kongestif
Gagal jantung adalah hati yang tidak lagi mampu memompa darah ke seluruh tubuh secara efektif. Mengatakan gagal bukan karena jantung berhenti bekerja, tetapi juga karena jantung tidak dapat memompa sekuat biasanya. Akibatnya, darah dapat masuk ke paru-paru atau bagian tubuh lainnya.

cardiomyopathy
Penyakit ini disebabkan oleh kerusakan atau gangguan pada otot jantung sehingga dinding jantung menjadi tidak bergerak sempurna ketika memompa darah dan menghisap darah. Orang dengan kardiomiopati juga memiliki risiko lebih tinggi terkena arritmatia dan gagal jantung.

Arritmatia
Aritmia memiliki arti 'tidak normal jantung irama' yang disebabkan oleh gangguan rangsang dan rangsang konduksi jantung berat atau ringan.

Rematik Penyakit Jantung
penyakit jantung rematik adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh kerusakan pada katup jantung yang disebabkan oleh demam rematik. bakteri streptokokus adalah salah satu penyebab.

peradangan hati
Penyakit ini terjadi pada dinding jantung, membran yang mengelilingi jantung dan bagian dalam hati. Hal ini disebabkan oleh racun dan infeksi.

Selain itu, ada beberapa jenis lain dari penyakit jantung ditandai dengan penyebab, yaitu:
1. Penyakit jantung koroner
Penyakit jantung koroner (PJK) adalah jenis yang paling umum dan sebagian besar jenis penyakit jantung lainnya. Penyakit jantung koroner, juga dikenal sebagai "silent killer" karena banyak menyebabkan kematian, bahkan penyakit jantung koroner adalah jenis penyakit tidak menular yang mengakibatkan jumlah kematian tertinggi di dunia. Sendirian, penyakit jantung koroner Indonesia atau juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner mengakibatkan kematian sekitar 26% dari seluruh kematian di Indonesia, bahkan tercatat dalam 10 tahun terakhir jumlah kematian akibat penyakit jantung koroner (PJK) cenderung meningkat .
Penyebab utama penyakit jantung koroner adalah sterosklerosis. Aterosklerosis adalah pengerasan dan penebalan arteri koroner disebabkan oleh akumulasi plak ateromatosa yang terdiri dari kolesterol, lemak dan produk-produk limbah tubuh lainnya metabolisme. Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya aterosklerosis, tetapi sebagian besar karena diet dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Obesitas dan kurang olahraga dapat menyebabkan penyakit jantung koroner karena faktor lain selain faktor keturunan.

2. Imfark miokard akut (kerusakan otot jantung dan kematian)
Imfark akut miokard gangguan jantung akibat koroner penyakit jantung. Penyumbatan terjadi pada arteri koroner menyebabkan otot jantung tidak mendapatkan suplai darah yang cukup, jika kondisi otot jantung berlangsung lama akan rusak bahkan otot bisa mati. darah yang kaya oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh otot jantung berfungsi dan bekerja secara normal.

Kegagalan 3. Jantung
Ketika otot jantung tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup, maka fungsi jantung terganggu. Mengatakan "Gagal jantung" tidak berarti jantung telah berhenti bekerja, tapi hati tidak mampu bekerja dengan maksimal memompa dan aliran darah ke seluruh bagian tubuh. Gagal jantung dalam memenuhi kebutuhan darah yang cukup dapat menyebabkan gejala seperti nyeri dada, sesak napas, kelelahan, pusing, irama jantung abnormal dan sebagainya.
Penyebab gagal jantung sebagian besar disebabkan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.

4. Cardiomyopathy (melemahnya dan pembesaran otot jantung)
Kardiomiopati adalah jenis gangguan pada otot jantung yang dapat menyebabkan jantung untuk memompa lebih keras dan aliran darah ke seluruh tubuh. Cardiomyopathy dibagi menjadi tida jenis utama dari kardiomiopati dilatasi (diperpanjang), hipertrofi dan restriktif. Cardiomyopathy dapat terjadi karena melemahnya ruang utama jantung yang berfungsi untuk memompa darah yang ventrikel kiri, pembesaran dan otot jantung menebal di ruang utama abnormal atau karena pengerasan otot jantung.
Dalam penyebab umum dari kardiomiopati tidak diketahui, tetapi ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap terjadinya kardiomiopati, termasuk tekanan darah tinggi yang tahan lama, kerusakan jaringan jantung akibat serangan jantung, denyut jantung yang terlalu cepat, gangguan katup jantung, penyakit metabolik seperti masalah diabetes dan tiroid, konsumsi alkohol dan obat-obatan, penumpukan zat besi dalam otot jantung, dan karena faktor genetik.

5. Kelainan Katup Jantung
jenis penyakit jantung adalah kelainan materi di katup jantung, katup jantung berfungsi untuk mengontrol dan mengelola aliran darah.
jenis penyakit jantung dapat terjadi karena kelainan katup jantung sejak lahir, karena infeksi virus atau bakteri jantung atau sebagai efek samping dari pengobatan.

6. Rematik Penyakit Jantung
penyakit jantung rematik (PJR) adalah komplikasi yang paling ditakuti demam rematik. Istilah "penyakit jantung rematik" mengacu pada kerusakan katup jantung kronis bisa menjadi penyempitan atau kebocoran, terutama pada katup mitral yang dapat terjadi setelah seseorang mengalami demam rematik akut. Kerusakan katup ini akhirnya dapat menyebabkan gagal jantung.
Banyak pendapat yang menyatakan penyebab penyakit jantung rematik adalah reaksi autoimun dari reaksi demam rematik.

7. Penyakit jantung kongenital
Jenis penyakit jantung Berikut ini adalah penyakit jantung bawaan (CHD), penyakit jantung bawaan adalah gangguan organ hati yang telah terjadi sejak saat kelahiran, gangguan ini dapat terjadi karena jantung transplantasi atau pembuluh darah di sekitar jantung tidak benar-benar terbentuk selama perkembangan janin (tiga bulan kehamilan pertama).
Penyebab penyakit jantung bawaan pada sebagian besar kasus tidak diketahui, tetapi beberapa dokter mengklaim adalah infeksi sebagian virus yang diderita oleh ibu selama kehamilan, faktor keturunan, konsumsi alkohol selama awal kehamilan, menggunakan obat-obatan termasuk aborsi pencahar obat / obat yang berbahaya untuk menggagalkan kehamilan.

8. Cerebrovascular Disease
penyakit serebrovaskular adalah jenis penyakit jantung terjadi karena penyumbatan pembuluh darah di jantung yang mengarah ke otak. penyakit jantung ini jika Anda tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan pengobatan dapat menyebabkan stroke.
Penyebab penyakit serebrovaskular mirip dengan penyakit jantung koroner.

9. Atrial Fibrilasi
Fibrilasi atrium adalah gangguan irama jantung karena jantung atrial listrik mengganggu pekerjaan. jantung abnormal listrik akan menyebabkan otot jantung berkontraksi tidak teratur dan jantung tidak dapat memompa darah secara normal.
Penyebab fibrilasi atrium termasuk tiroid yang abnormal (hipertiroidisme) dan jumlah besar keracunan alkohol.

Berbagai Cara Pengobatan Penyakit Jantung

Berbagai macam penyakit jantung dan penyebabnya di atas harus mendapatkan penanganan yang tepat dan pengobatan. Pengobatan segala macam penyakit jantung harus dilihat dari masing-masing penyebab dan faktor risiko yang menyebabkan penyakit jantung muncul.
Jika Anda memiliki vonis memiliki penyakit jantung, segera untuk memperbaiki gaya hidup dan mengubah kebiasaan makan lebih sehat.

Pengobatan penyakit jantung secara umum dapat dilakukan dengan:
Pengobatan Penyakit Jantung dan Gaya Hidup Perubahan Diet Dengan mengubah kehidupan gay dan diet dengan lebih sehat, Anda dapat mencegah penyakit jantung yang Anda menderita yang tidak semakin parah. Selain itu, Anda dapat menghindari risiko munculnya tanda-tanda penyakit jantung. Mengubah gaya hidup dapat Anda lakukan dengan beberapa tips tentang cara untuk melakukan pengobatan penyakit kardiovaskuler, seperti:
- Berhenti merokok;
- Menerapkan pola makan yang lebih sehat, seperti, makanan mengurangi yang mengandung kolesterol, lemak jenuh dan memperbanyak makan buah dan sayuran yang mengandung banyak antioksidan;
- Kehilangan dan menjaga berat badan;
- Menjaga dan mengendalikan penyakit ini menyebabkan penyakit jantung koroner, seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi;
- Rajin berolahraga atau aktif secara fisik.

Pengobatan Penyakit Jantung dengan Mengkonsumsi Obat

Mengubah kekuatan hidup dan diet saja tidak cukup untuk mengobati penyakit jantung, kadang-kadang Anda harus lebih ditangani dengan mengambil obat untuk penyakit jantung dan obat jantung dari dokter menggunakan obat herbal. Beberapa jenis obat yang biasa dokter menyediakan layanan seperti Beta-blockers, calcium channel blockers, obat-obatan nitrat, Ivabradine, Nicorandil, Ranolazine.

Penyakit Jantung Pengobatan Melalui Tindakan Operasi
Jika penggunaan obat tidak mendapatkan hasil yang maksimal, dokter mungkin menyarankan Anda untuk melakukan perawatan dengan operasi. Berikut ini adalah operasi untuk pengobatan penyakit jantung:

Primer Intervensi koroner perkutan - Operasi bertujuan untuk memperlebar diameter pembuluh penyumbatan arteri koroner. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan stent (ring) ke arteri jantung yang tersumbat melalui proses kateterisasi jantung atau angiografi koroner.
operasi bypass arteri koroner - bypass arteri koroner adalah suatu prosedur untuk membuka jalan baru dari aliran darah ke jantung sehingga suplai darah ke jantung terpenuhi. Penanaman pembuluh darah biasanya diambil dari pembuluh darah dari anggota tubuh seperti paha atau lengan.

Demikianlah penjelasan dari semua jenis penyakit jantung, penyebab, gejala dan metode pengobatan. Mudah-mudahan dengan informasi ini kami menyediakan, membuat Anda lebih peduli untuk menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Tetap Sehat dan Semangat
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive