Saturday, October 29, 2016

Cara Mudah Untuk Mencegah Batu Ginjal

Apakah Anda tahu bahwa satu dari sepuluh orang di dunia memiliki Batu Ginjal? Studi baru menunjukan tingkat pengidap Batu Ginjal yang sangat meningkat seluruh negara. Orang yang tahu percaya bahwa beberapa masalah adalah karena kesalahan manusia itu sendiri.
Cara Mudah Untuk Mencegah Batu Ginjal

The National Kidney Foundatuin telah bekerja sama dengan Dr. Allan Jhagroo, spesialis Batu Ginjal dari University Of Wisconsin School Of Madicine and Public Health, untuk membantu Anda terbebas dari Batu Ginjal dengan menjelaskan beberapa mitos Batu Ginjal dan salah paham tentang hal tersebut.

Berikut adalah 6 Tips Untuk Mencegah Batu Ginjal
- Jangan Remehkan Keringat Anda.
Sauna, hot yoga dan olahraga berat mungkin baik untuk kesehatan Anda, tetapi aktifitas tersebut dapat menyebabkan batu ginjal. Mengapa? kehilangan air melalui keringat mengarah kepada pengurangan produksi urine. Semakin banyak Anda berkeringat, semakin sedikit Anda buang air kecil, yang memungkinkan untuk Batu Ginjal menetap dan obligasi di ginjal dan saluran kemih.

Solusinya: Hydrate dengan H2O. Salah satu langkah terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghindari Batu Ginjal adalah dengan minum banyak air, akan menyebabkan Anda untuk buang air kecil lebih banyak. Jadi, pastikan tetap terhidrasi dengan baik, terutama ketika terlibat dalam olahraga atau kegiatan yang menyebabkan banyak berkeringat.

- Ini Bukan Hanya Oxalate.
Apa itu Oxa? Oxalate secara alami ditemukan dalam banyak makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dan bahkan cokelat dan teg. Beberapa contoh makanan yang mengandung kadar tinggi oksalat meliputi: kacang, thubarb, bayam, coklat dan ubi jalar. Asupan makanan ini mungkin bermanfaat bagi orang-orang yang terkena Batu Ginjal Oksalat, jenis terkemuka batu ginjal. Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa memotong makanan kaya oksalat dalam diet Anda sendiri akan mengurangi kemungkinan pembentukan batu ginjal oksalat. Sementara dalam teori ini mungkin benar, pendekatan yang kurang tepat dari perspektif kesehatan secara keseluruhan. Kebanyakan batu ginjal terbentuk ketika kalsium oksalat meningkat sementara urine diproduksi oleh Ginjal.

Solusinya: Makan dan Minum makanan berkalsium dan kaya oksalat bersama-sama ketika Anda makan. Dalam melakukannya, oksalat dan kalsium lebih mungkin untuk mengikat satu sama lain di perut dan usus sebelum ginjal memulai pengolahan, sehinggal kecil kemungkinan bahwa Batu Ginjal akan terbentuk.

- Kalsium Bukan Musuh.
Tapi cenderung terlihat buruk! Kemungkinan besar karena nama dan komposisi, banyak berada di bawah kesan bahwa Kalsium adalah penyebab utama dalam Batu Ginjal Oksalat. Diet rendah Kalsium sebenarnya meningkatkan resiko seseorang terkena Batu Ginjal.

Solusinya: Jangan Mengurangi Kalsium. Kurangilah natrium dan masukkan makanan kaya Kalsium dan makanan kaya Oksalat.

- Ini Belum Berakhir.
Melewati Batu Ginjal sering digambarkan sebagai salah satu pengalaman paling menyakitkan seseorang yang memilikinya, tapi sayangnya, itu tidak selalu terjadi hanya satu kali. Penelitian telah menunjukan bahwa memiliki satu Batu Ginjal sangat meningkatkan Anda untuk terkena yang lainnya. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Jhagroo menunjukan bahwa orang-orang dengan Batu Ginjal tidak selalu mengindahkan saran dari dokter dan spesialis kemih. Sekitar 15% pasien Batu Ginjal tidak mengambil obat yang diresepkan dan 41% tidak mengikuti saran nutrisi yang akan membuat Batu Ginjal menghilang.

Solusinya: Ambil Tindakan Cepat! Tanpa Obat yang tepat dan penyesuaian diet, batu bisa kembali, dan Batu Ginjal berulang juga bisa menjadi indikator masalah lain, termasuk penyakit Ginjal.

- Hidup Anda Di Tangan Batu Ginjal.
Jangan Khawatir. Sangat penting untuk mempertimbangkan obat diet bersamaan dengan obat resep. Walaupun mungkin tampak lebih mudah dengan hanya mengambil pil untuk memperbaiki masalah medis, mempertimbangkan perubahan gaya hidup juga akan membuat dampak yang besar pada kesehatan Anda.

Solusinya: Batu Ginjal kronis sering diobati dengan kalium sitrat, namun penelitian telah menunjukan bahwa limeade, limun dan buah-buahan lainnya dan jus yang tinggi dengan Natural Sitrat memberikan manfaat untuk mencegah Batu Ginjal. Waspadalah terhadap gula, karena dapat meningkatkan risiko Batu Ginjal. Sebaliknya, belilah limun bebas gula atau membuatnya sendiri dengan mencampur Jeruk Nipis atau Jus Lemon dengan air dan menggunakan pengganti gula jika diperlukan.

- Tidak Semua Batu Ginjal Sama Penyebabnya.
Selain Batu Ginjal Oksalat, jenis umum lain dari Batu Ginjal adalah Asam Urat. Daging merah, daging organ, dan shellfish memiliki konsentrasi tinggi senyawa kimia alami yang dikenal sebagai purin. Ekskresi Asam Urat yang lebih tinggi menyebabkan menurunkan pH urine secara keseluruhan, yang berarti urine lebih asam. Konsentrasi asam yang tinggi pada urine memudahkan Asam Urat terbentuk.

Solusinya: Untuk mencegah Asam Urat, mengurangi makanan tinggi purin seperti daging merah, daging dan kerang dan mengikuti diet sehat yang mengandung makan makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan produk susu rendah lemak. Batasi makanan dan minuman bergula, terutama yang mengandung sirup dan soda. Batasi alkohol karena dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah dan menghindari diet berlebihan. Perbanyak makan buah dan sayuran dapat membantu menurunkan kasaman urine dan akan membantu mengurangi kesempatan pembentukan Batu Ginjal.

No comments:

Post a Comment