Monday, July 11, 2016

Penyakit paling berbahaya dan mematikan yang harus dihindari

Mungkin kita semua tidak menyadari betapa berbahayanya ketika kita terkena penyakit yang dapat membahayakan tubuh kita. Awalnya kita menganggap bahwa mereka meremehkan terhadap penyakit. misalnya penyakit pilek, demam, batuk dll. Kami tidak langsung menyelesaikan dengan cepat, bahkan kami pikir itu adalah hal kecil, tapi Anda tidak tahu bahwa itu dapat membahayakan bagi Anda. terutama jika kita mengkonsumsi makanan yang kita tidak tahu tentang kualitas. Apa adalah makanan yang mengandung racun atau tidak, terutama sekarang meningkat pedagang yang menjual berbagai makanan tidak layak untuk konsumsi. oleh karena itu, berhati-hati dalam memilih makanan. Sekarang mari kita melihat Top 10 paling berbahaya dan mematikan penyakit yang harus dihindari, ada:
Top 10 paling berbahaya dan mematikan penyakit yang harus dihindari
1. HIV atau AIDS
Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah kumpulan gejala dan infeksi (atau: Sindrom) timbul karena kemusnahan sistem kekebalan tubuh manusia karena infeksi HIV; infeksi virus atau virus lain serupa yang menyerang spesies lain (SIV, FIV, dan lainnya). Virus dipanggil Human Immunodeficiency Virus (atau HIV) adalah virus yang melemahkan kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik atau mudah terpengaruh oleh tumor. Meskipun adanya penanganan dapat memperlambat laju pembangunan penyakit ini, namun virus telah tidak benar-benar disembuhkan. Virus HIV dan sejenisnya biasanya ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit (selaput lendir) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, darah, air mani, cairan vagina, preseminal cairan dan air susu ibu. Transmisi dapat terjadi melalui seks, transfusi darah, terkontaminasi jarum hypodermic, antara ibu dan bayi selama kehamilan, persalinan, atau menyusui, serta bentuk lain dari kontak dengan cairan tubuh.
Para ilmuwan umumnya berpendapat bahwa AIDS datang dari Afrika Sub-Sahara. Sekarang AIDS telah menjadi wabah penyakit. AIDS diperkiraan telah terinfeksi 38,6 juta orang di seluruh dunia. Pada Januari 2006, UNAIDS bekerja erat dengan organisasi kesehatan dunia perkiraan yang AIDS telah menyebabkan kematian lebih dari 25 juta orang karena itu pertama kali diakui pada 5 Juni 1981. Dengan demikian, penyakit ini adalah salah satu malapetaka yang paling mematikan dalam sejarah. AIDS mengaku telah menyebabkan kematian sebanyak 2,4 hingga 3,3 juta pada 2005 saja, dan penduduk lebih dari 570,000 siapa anak. Sepertiga dari jumlah ini sehingga kematian terjadi di sub-Sahara Afrika, memperlambat pertumbuhan ekonomi dan menghancurkan kekuatan SDM yang ada. Pengobatan antiretroviral memang dapat mengurangi angka kematian dan tingkat keparahan infeksi HIV, tetapi akses untuk pengobatan tersebut tidak tersedia di semua negara. Hukuman sosial untuk orang dengan HIV/AIDS, yang umumnya lebih berat dibandingkan dengan penderita penyakit mematikan lain. Kadang-kadang hukuman sosial juga diberikan kepada pekerja kesehatan atau sukarelawan, yang terlibat dalam merawat orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA - orang yang hidup dengan HIV/AIDS).

2. sel-sel leukemia
Leukemia atau darah kanker adalah penyakit dalam klasifikasi kanker (istilah medis: Neoplasma) dalam darah atau sumsum tulang yang ditandai oleh perkalian dengan normal atau transformasi maligna darah-membentuk sel-sel sumsum tulang dan jaringan limfoid, sering terjadi di leukosit meningkat (sel darah putih). Sel normal di dalam sumsum tulang digantikan oleh sel-sel normal atau abnormal. Sel-sel abnormal keluar dari sumsum tulang dan ditemukan dalam darah perifer atau bank darah. Sel leukemia mempengaruhi hematopoiesis atau proses pembentukan sel darah normal dan sistem kekebalan tubuh penderita. Leukemia kata berarti darah putih, karena penderita ditemukan banyak sel darah putih sebelum diberikan terapi. Sel darah putih yang tampak jauh lebih muda sel, misalnya promielosit. Jumlah tunas ini dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel lain. Pada tahun 2000, ada sekitar 256.000 anak dan orang dewasa di seluruh dunia menderita dari penyakit sejenis leukemia, dan 209.000 orang dari mereka meninggal karena penyakit, hampir 90% dari semua penderita terdiagnosa terserah.
3. Ebola
Serangan virus Ebola adalah spesies dari genus Ebolavirus, keluarga Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus. Gejala termasuk muntah, diare, nyeri tubuh, dan perdarahan, dan demam. Angka kematian berkisar antara 80% untuk 100%. Asal adalah dari Sungai Ebola di penyakit Ebola Kongo. dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Inkubasinya waktu dari 2 untuk 21 hari, umumnya antara 5-10 hari. Titik ini telah mengembangkan vaksin untuk Ebola yang 100% efektif dalam monyet, tetapi vaksin untuk manusia belum ditemukan. Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika penyakit yang terinfeksi adalah masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih mencari vaksin. Penderita biasanya dapat langsung mati dalam siklus 6 hari ke 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang dapat dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dapat dihindari untuk dikontrak seluruh dunia.

4. tumor otak
Tumor otak adalah salah satu penyakit yang menyerang otak. Karena otak adalah salah satu paling penting organ tubuh, organ lain dapat terganggu, sehingga kematian dapat terjadi. Tumor otak bisa menyerang siapa pun, bahkan anak-anak dan remaja, tetapi secara umum tumor menyerang orang-orang yang produktif usia atau orang dewasa. Meskipun mematikan, tumor otak tidak selalu mengakibatkan kematian. Ilmu Kedokteran yang saat ini telah berkembang pesat, diagnostik dan pengobatan teknik telah memberikan harapan hidup untuk tumor otak pasien. Beberapa faktor yang mempengaruhi Prognosis (LCCT) antara lain penderita tumor otak; kemampuan deteksi awal; kemampuan untuk mengetahui lokasi yang tepat dari tumor dalam otak; keunggulan teknologi diagnostik dan terapi (operasi) seperti CT-Scan, MRI (Magnetic Resonance gambar), mikroskop.

5. serangan jantung
Serangan jantung (Inggris: infark miokard, infark miokard akut, MI, AMI) adalah lenyapnya aliran darah, bahkan jika hanya untuk beberapa saat, yang mengarah ke jantung, kemudian berakibat pada beberapa sel hati yang sudah mati. Penyakit jantung, stroke dan penyakit arteri perifer adalah penyakit yang mematikan. Di seluruh dunia, jumlah penderita penyakit ini terus tumbuh. Kategori ketiga penyakit adalah gaya hidup yang kurang sehat yang banyak dilakukan sesuai dengan pola perubahan hidup. Faktor-faktor yang memicu serangan jantung adalah Merokok, memakan makanan tinggi kolestrol, kurang gerak malas, latihan, stres, dan kurangnya istirahat.

6. flu babi
Flu babi (Inggris: flu babi) kasus-kasus influenza disebabkan oleh virus Orthomyxoviridae endemik dalam populasi babi. Virus flu babi strain telah terisolasi sampai saat ini telah digolongkan sebagai Influenzavirus C atau subtipe genus a. Influenzavirus di Amerika Serikat, hanya subtipe H1N1 umum dalam populasi babi sebelum tahun 1998. Tapi sejak akhir Agustus 1998, subtipe H3N2 telah terisolasi dari babi. Flu babi menginfeksi manusia setiap tahun dan biasanya ditemui dalam orang-orang yang berhubungan dengan babi, meskipun juga menemukan kasus transmisi dari manusia ke manusia. Gejala dari virus termasuk demam, disorientasi, kekakuan pada sendi, muntah, dan kehilangan kesadaran yang berakhir dengan kematian flu babi dikenal disebabkan oleh subtipe virus influenza A H1N1, H1N2, H3N1, H3N2, dan H2N3.

7. burung flu
Flu burung (avian influenza: Inggris Raya) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang biasanya menginfeksi burung dan mamalia. Gejala umum yang dapat terjadi adalah demam tinggi, pernapasan keluhan dan (mungkin) perut. Replikasi virus dalam tubuh dapat berjalan cepat bahwa pasien membutuhkan perhatian medis segera.
Penanganan medis kedua dan dispensing dilakukan oleh pejabat yang berwenang medis. Obat-obatan yang biasanya diberikan menurunkan panas dan anti virus. Antara anti-virus adalah jenis yang dapat digunakan untuk menghambat replikasi neuramidase (neuramidase inhibitor), Oseltamivir (Tamiflu) dan Zanamivir. Setiap dari virus ini anti memiliki efek samping dan perlu diberikan dalam waktu tertentu sehingga diperlukan dokter pendapat.

8. penyakit jantung iskemik
Penyakit jantung iskemik ini juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner. Penyakit jantung iskemik terjadi ketika ada penyumbatan parsial dari aliran darah ke jantung. Jika aliran darah benar-benar diblokir kemudian infark miokard (serangan jantung) terjadi. Tingkat kematian pada tahun 2012 adalah 7,4 juta. Organ tubuh terpengaruh merupakan jantung. Penyebab utama adalah tekanan darah tinggi, obesitas, stres.

9. penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
adalah sekelompok penyakit paru-paru yang menghalangi aliran udara ketika napas dan menyebabkan kesulitan bernapas. Tingkat kematian pada tahun 2012 adalah 3,1 juta. Organ-organ yang terkena adalah paru-paru. Penyebab utama adalah Merokok, polusi.
10. trakea, bronkus dan paru-paru kanker
Kanker paru-paru adalah penyakit dengan adanya pertumbuhan sel yang tidak terkendali di jaringan paru-paru. Jika tidak diobati, pertumbuhan sel ini dapat menyebar di luar paru-paru melalui proses yang disebut metastasis ke jaringan terdekat atau bagian lain dari tubuh. Kebanyakan kanker yang dimulai di paru-paru, kanker paru-paru utama adalah karsinoma berasal dari sel-sel epitel. Jenis utama dari kanker paru-paru yang merupakan SCLC (sel kecil kanker paru-paru), atau juga dikenal sebagai gandum, dan sel kanker NSCLC lanjut (non-kecil sel-paru-paru kanker). Gejala yang paling umum adalah batuk (termasuk batuk sampai darah), berat badan turun dan sesak napas. Tingkat kematian pada tahun 2012 adalah 1,6 juta. Organ-organ yang terkena adalah paru-paru. Penyebab utama adalah Merokok, pencemaran, lingkungan beracun.

Itulah beberapa Deskripsi Top 10 paling berbahaya dan mematikan penyakit yang harus dihindari di dunia, tapi ada baiknya untuk menghindari terjadinya penyakit kepada kita, kita harus menerapkan pola hidup sehat.

No comments:

Post a Comment